Saturday, December 3, 2011

.: Lokasi penyebaran Orang Sabu perantau di NTT:.

.: Tempat Rantau Orang Sabu di NTT :.

Sebenarnya tulisan yang ada dalam blog ini bukanlah hasil survey atau observasi saya sendiri, tetapi berdasarkan copy paste dari blog yg ada (http://orangsabu.blogspot.com/2009_01_11_archive.html) alias nyontek (hehehe).Saya tertarik akan artikel ini karena menjelaskan tentang kehidupan nyata  orang sabu yang suka merantau, sehingga saya tertarik untuk mem[ublikasikannya d blog saya.
Berdasarkan penuturan - penuturan entah itu dari orang tua , sanak saudara atau dari sahabat - sahabat, duketahui 5 (lima) daerah penyebaran terbesar masyarakat perantau asal Sabu di NTT adalah :

1. Kota Kupang dan sekitarnya
2. Ende - Flores
3. Maumere - Flores
4. Waingapu - Sumba
5. Reo - Flores

Diperkirakan hampir sebagian dari total masyarakat Suku Sabu merupakan masyarakat Sabu perantau yang tersebar di daerah - daerah tersebut di atas.
Seandainya saja semua masyarakat sabu kembali ke kampung halamannya pasti sabu ramai sekali. :)

1 comment:

Anonymous said...

Kereeeeennn...♓é² ♓é² ♓é² (✿◠‿◠) sebagai anak bangsa melestarikan budaya itu perlu.. Apalagi Propinsi NTT yang lekat skli dengan budayanya.. Mulai dari baju, rumah, maupun tarian adatnya.. ditggu informasi2 yg lainnya yaahhhh.. lebih bagus lagi artikelnya berdasarkan pemikiran sendiri.. good luck buat Tora..°\(^◡^)/° ..hehehe,, tp ngomong2 ayam ju ikut eksis eee...

Facebook Comment